BUS SEKOLAH

BUS SEKOLAH

Mulai Selasa (11/1/2022) bus sekolah gratis di Banyumas dioperasikan. (Foto: Dok Pemkab Banyumas)

Proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh telah dilaksanakan Pemkab Banyumas sejak sepekan terakhir. Karena itulah, pada Selasa (11/1/2022), bus sekolah mulai dioperasikan.

Bahkan, Bus Sekolah Gratis untuk rute te Koridor 1 Kemawi Banyumas dan menambah Koridor 2 Binangun Banyumas. Pengoperasian bus tersebut untuk memfasilitasi anak sekolah yang tidak tersentuh angkutan umum.Kepala Dinhub Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie melalui Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Taryono mengatakan, operasional bus sekolah tahun 2022 direncanakan menjadi 2 koridor. 

Kemudian pada tahun 2020 lalu, pemkab mendapatkan tambahan 2 unit baru dan belum dioperasikan, maka untuk ujicoba dan membuka koridor baru dengan rute Banyumas-Pasinggangan-Binangun. Untuk rute Koridor 1 seperti yang pernah berjalan dan waktu Bus dengan kapasitas 36 penumpang tersebut akan mulai stand by di Halte Kemawi dengan keberangkatan pada pukul 05.45 WIB.  Sedangkan untuk jalur balik (Kepulangan) untuk bus 1 start dari SMPN 1 Somagede-SMK Muhammadiyah Somagede-SMP N 2 Somagede-Halte Klinting dan finis di Halte Kemawi.

Hal tersebut berlaku untuk koridor 2 Binangun Pasinggangan Pekunden Banyumas, dengan 2 kendaraan berkapasitas masing-masing 19 penumpang, mengingat jalur ini jalan masih kecil, sehingga sulit untuk Bus Medium. 

Sementara yang 1 armada nanti akan diarahkan untuk mengangkut anak-anak Pasinggangan yang bersekolah ke SMP-SMP antara lain SMP 1, SMP 2 SMA dan SMK di Banyumas.

Adapun jalur kepulangan bus 2 akan start dari SMPN 3 Banyumas-PPPI Miftahusalam Banyumas-SMKN 1 Banyumas-SMA Banyumas-SMKN 2 Banyumas-SMPN 1 Banyumas- SMKN 3 Banyumas- SMP Purnama 2 Banyumas dan SMPN 2 Banyumas-SMPN 2 Somagede-Halte Klinting dan finis di Halte Kemawi. 

Related Posts

Komentar